Ketahui beberapa aplikasi yang kamu butuhkan di linux - GPComp Gadget Mania

Ketahui beberapa aplikasi yang kamu butuhkan di linux

Ilustrasi Aplikasi di Linux

Linux terus berkembang, tanpa anda sadari, semakin hari dan semakin lama semakin efektif untuk digunakan, selain tergolong sistem operasi yang bebas digunakan, juga bebas untuk dikembangkan, pasti semua orang disini bingung, kenapa saya, asik saja membicarakan soal linux, bahkan ada yang bilang ribet dan enggk penting.

Ya, Namanya juga niat baik, mau ngasih tau ilmu baik, ada yang tidak suka dan suka itu udah biasa bagi saya, yang terpenting bagi saya, kalian bisa tau, dan tidak lagi heran, sebenarnya saya sendiri juga menggunakan linux. Makanya cerita disini tidak sekedar cerita, melainkan fakta juga teman.

Begini ni yang perlu diperhatikan, ada beberapa kendala yang masih orang - orang bingung, aplikasi apa yang sama dengan windows?, tentu banyak, namun namanya berbeda dengan yang ada di windows, tentu saya tidak muluk - muluk lagi menjelaskan pada kalian, ini dia perlu kalian ketahui beberapa aplikasi yang kamu butuhkan di linux.

Adapun aplikasi tersebut :
1.) MS Office kalau dilinux  kalian bisa pakai Libreoffice atau pihak ketiga WPS Office yang dapat kalian unduh disitus resminya WPS.

2.) Adobe photoshop kalau dilinux, kalian bisa pakai GIMP, hampir semua linux sudah komplit didalamnya sepaket dengan gimp.

3.) Coreldraw kalau dilinux, kalian bisa pakai inkscape, karena fitur dan penggunaan tidak jauh beda dengan coreldraw, bahkan file coreldraw juga bisa dibuka dan di edit dalam inkscape.

4.) Cyberlink Came kalau dilinux bisa menggunakan cheese, ya fungsionalnya sama seperti Cyberlink came memfoto, merekam video dan ada snapvideonya juga.

5.) Winamp kalau dilinux bisa menggunakan Audacious atau Banshee tentu pemutar musik inipun juga tak kalah bagus dengan winamp bahkan lebih waw dan keren.

6.) VLC kalau dilinux ya VLC juga, karena vlc sendiri pemutar video yang mendukung ke semua sistem operasi ,seperti windows, linux, android maupun MAC OS ataupun IOS.

7.) Game kalau dilinux, kalian bisa menginstall game juga, ya tentu sesuaikan juga, sudah mendukung atau belum, karena ada beberapa pihak pembuatan game belum mendukung, namun tidak sedikit yang sudah mendukung, ya seperti saya sendiri suka bermain game Dota 2 yang bernaung di STEAM, steam sendiri kini berhasil berjalan dilinux dan membuat anda semakin asik bermain game disistem operasi manapun.

8.) Antivirus kalau dilinux itu sebuah opsi atau pilihan, tidak dipakai juga tidak apa - apa, kalau dipake juga tidak apa, karena linux sendiri sudah sangat aman dan stabil digunakan. Seperti linux Debian dan Ubuntu serta Fedora maupun Linux Mint.

9.) Video Editing Adobe After Effect, Windows Movie Maker, dan sebagainya, kalau dilinux, anda bisa memakai Blender, Pitivi, Shotcut, Open Shot, dan masih banyak lagi.

10.) Programming di Windows seperti Visual Basic, Dreamweaver, nah kalau dilinux, kalian bisa pakai Gambas, Aptana Studio, Bluefish.

Okay itu saja dulu, bila ada yang lain ditanyakan, bisa dibalas komentar saja ya, agar bisa saling belajar. Terimakasih sudah mengunjungi dan membaca disini. Semoga Bermanfaat.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url