Antivirus Smadav - GPComp Gadget Mania

Antivirus Smadav

SmadAV adalah Antivirus lokal tak berbayar (freeware) yang dikhususkan untuk mengatasi virus–virus lokal ataupun mancanegara yang menyebarluas di Indonesia.

Dengan menggunakan engine antivirus-nya sendiri, SmadAV dapat melakukan scanning virus dengan sangat cepat dan akurat. Khusus untuk kecepatan scanning, SmadAV bisa dikatakan sebagai Antivirus tercepat dibandingkan Antivirus lainnya (Untuk membuktikan bisa Anda bandingkan sendiri)

Dan dita
mbahkan dengan algoritma heuristic-nya, varian-varian virus (baik varian terbaru ataupun varian lama) yang belum ada di database SmadAV dapat dideteksi dengan mudah. SmadAV bertindak layaknya seorang ahli sistem yang sedang memperbaiki komputer yang terinfeksi virus.

SmadAV dapat digunakan baik oleh pemula (Novice), menengah (Intermediate), bahkan mahir (Advanced) dalam bidang per-virus-an. Pemula dapat menggunakan SmadAV de
ngan simpel (3x klik). Pengguna menengah dapat menggunakan fitur-fitur semi-manual SmadAV seperti "1 Virus By User". Pengguna mahir lebih lanjut lagi dapat menggunakan fitur-fitur manual SmadAV sebagai senjata andalan melawan virus, seperti “Process Manager”, “System Editor”, Menganalisis File Log, dan banyak lainnya.

SmadAV bisa berjalan dengan baik pada Platform Windows 2000, XP, atau Vista. SmadAV bebas digunakan dan disebarluaskan dengan syarat : tidak menambah atau mengurangi file-file yang ada dalam Folder SmadA
V (zip), tidak memodifikasi SmadAV, tidak untuk kepentingan komersial atau profit. Namun, jika Anda adalah Donatur SmadAV, Anda boleh menggunakan SmadAV kepentingan komersial atau profit.

Seperti program-program tak berbayar lainnya, SmadAV dibuat dengan harapan dapat digunakan sepenuhnya oleh pengguna, tetapi segala bentuk kerusakan yang mungkin berhubungan dengan penggunaan SmadAV diluar tanggung jawab programmer.

Apabila ada bug program, saran/kritik, sampel virus, donasi, atau ingin bekerja sama dalam pengembangan SmadAV silakan kirim pesan ke email SmadAV (smadav@gmail.com).

Inilah Berbagai tampilan And Fungsi Dari Antivirus Smadav ini..:

inilah tampilan Seluruhnya :


Tampilan Awal Main Form















Tampilan Kedua Database Virus N Heuristic


























Tampilan ketiga Virus Yang Terdetect




















Tampilan Ke Empat 1 Virus By User













Fitur inilah yang menjadi andalan SmadAV, Anda dapat menambahkan 1 virus ke database SmadAV. Penambahan ini tidak bersifat permanen, tambahan 1 virus tersebut hanya akan ada di database selama SmadAV belum di-close/exit. Jika SmadAV sudah di-close/exit maka tambahan database 1 virus tersebut akan hilang.

Fitur ini dapat digunakan dalam keadaan darurat, pada saat komputer Anda sedang terinfeksi virus yang belum dikenali baik oleh database internal SmadAV maupun antivirus lainnya. Di daftar “suspected path(s)” terdapat beberapa file yang dicurigai sebagai virus. Dari daftar tersebut, Anda dapat memilah virus yang akan ditambahkan ke database SmadAV dengan melihat Risk-level-nya masing-masing

Jika anda mengklik kanan pada daftar “Suspected Path” , akan ada beberapa pilihan :

Add as virus, menambahkan 1 file sebagai “1 virus by user”
Refresh, mendeteksi ulang file-file yang dicurigai
Explore, menuju folder dari file
Properties, menampilkan file properties
Jika Anda ingin menambahkan file yang lain (selain yang ada di daftar “suspected path”), klik other dan pilih 1 file yang Anda curigai sebagai virus. Dan jika Anda ingin m
engeset ulang atau menghapus database 1 file yang sudah Anda masukkan ke “1 virus by user”, Anda bisa mengklik reset.

Tampilan Kelima Process Manager













Fitur ini mempunyai fungsi yang sama dengan Task Manager, salah satu tools Windows. Namun, fitur ini mempunyai beberapa kelebihan yang memang khusus dibuat untuk melawan virus lokal. Berikut ini penjelasan fitur-fitur (klik-kanan) yang ada dalam process manager :

  • Action
    Anda terlebih dahulu harus menceklis beberapa proses sebelum melakukan Action. Action : Kill untuk mematikan prosess, Restart untuk menghidupkan ulang proses, Suspend untuk membekukan proses, Resume untuk meneruskan proses yang di-suspend.

  • Select
    untuk melakukan ceklis pada kategori : Tree untuk menceklis anak-anak proses, Use
    r Process untuk menceklis proses user (bukan proses sistem), VB Process untuk menceklis program yang dibuat menggunakan Visual Basic.
  • Deselect All
    menghilangkan ceklis pada semua proses

  • Shutdown
    Anda bisa memilih mode shutdown seperti log off, turn off, restart, stand by, atau switch user.

  • Conceal Windows
    fitur ini digunakan untuk mengk
    amuflase semua judul window yang aktif agar tidak bisa dibaca oleh virus (virus lokal biasanya membaca judul window untuk mendeteksi antivirus atau aplikasi pembersih virus lainnya)

  • Process Tree
    menampilkan proses dalam tampilan tree : parent & child.

  • Create Process
    mengeksekusi sebuah program

  • Explore
    menuju folder dari file pro
    ses
  • Google
    mencari tahu informasi tentang file proses di google

Process Information
informasi detail tentang suatu proses seperti Versi File, Modul Proses, Pemakaian memori, dan banyak lainnya.




Tampilan ke enam System Editor













Berisi daftar setting sistem yang biasanya diubah oleh virus lokal, Anda dapat memperbaiki setting sistem Anda secara manual disini. Setelah mengubah setting yang ada di System Editor, Anda dapat melihat hasilnya dengan mengklik Apply {Restart explorer.exe}.


Tampilan ke tujuh atau yang terakhir tampilan Form About
















Download Click Disini
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url