Pinguin tidak sesulit dibayangkan, Jendelapun Dapat di Lompatinya - GPComp Gadget Mania

Pinguin tidak sesulit dibayangkan, Jendelapun Dapat di Lompatinya

Tux Linux
Pinguin merupakan mahkluk hidup berkaki dua yang begitu cantik, tak luput dari cantiknya dia juga bisa mengigit hingga anda merasa demam. Hal tersebut juga dapat dirasakan dalam menggukanan sistem operasi linux, tidak lebih pengguna tergoda melihat tampilannya, namun merasa demam ketika menggunakannya. Seperti sepengalaman yang saya rasakan saat ini, dimana menggunakan linux mulanya begitu tertarik sekali akan cantik dan uniknya tampilan pada dirinya. 

Begitu menggunakannya, saya hampir kehabisan cara dan bahkan demam, memang benar - benar demam. Berlalu teruspun saya menggunakan linux pada setiap harinya, ketika itupun demam mulai menurun, dan sayapun merasa riang dan dingin kembali. Memang disalah saya, kenapa tidak mengenal linux terlebih dahulu, malah si-jendela (Windows) yang diperkenalkan, sehingga sayapun merasa manja dengannya, hampir tidak ada kesulitan bahkan hampir tidak ada kesulitan bagi saya dengan jendela, namun sering berkasus. 

Ya virus dan berbagai error lainnya yang menunjukkan layar biru dan pesan errornya. Bahkan bila sering mati listrik, windowspun ikut suka error, bahkan terpaksa harus di install ulang kembali. Sedangkan Pinguin sangat aman sekali, terlebih dia sumber terbuka dan bebas di gunakan tanpa ada pembayaran apapun, kecuali anda membeli aplikasi di penyedia marketnya. 

Ya contoh besar, linux yang beredar dan mudah di genggam ya si android, tanpa sadar semua manusia merasakan kenikmatan menggunakan sistem operasi android yang berbasi kernel linux ini. Dan diposisi selanjutnya perusahaan juga perlahan menggunakan linux, dan linux yang sering dipakai itu Distro Ubuntu, Redhat, Debian, Centos dan cukup banyak. Tapi buat kalangan pengguna dekstop atau komputer personal maupun laptop, umumnya menggunkan Linux ubuntu.

Sayapun juga kesehariannya menggunakan linux, karena saya sangat suka dan tidak ingin menghabiskan waktu berurusan dengan virus, dan kerusakkan sistem yang sering terjadi pada Windows. Sampai detik ini saya masih menggunakan linux, dan saya mengetik inipun menggunakan linux, tapi menggunakan office bawaan linux, seperti libre dan WPS Office.

Dota 2 Berjalan di sistem Operasi Linux
Mudah dan aman kok sobat, yuk buat kamu, tunggu apalagi. Dan satu hal lagi untuk main game juga sudah banyak mendukung, saya suka gamming dota 2, dan kini bisa di install di linux debian saya, menggunakan aplikasi steam yang juga bisa di install di windows pada umumnya.

Nah begitulah pengalaman yang saya bagikan untuk anda, dan semoga anda juga merasakan asik dan serunya menggunakan linux, seperti saya dan tidak merasa pusing lagi untuk menggunakan komputer. Oke selamat membaca dan semoga bermanfaat. - Ghaly
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url