Tutorial Perbaikan Font Korea di Linux - GPComp Gadget Mania

Tutorial Perbaikan Font Korea di Linux

Tutorial Perbaikan Font Korea di Linux
GSO - Pasti kesal rasanya tiba - tiba kamu membuat sebuah artikel yang isinya betuliskan bahasa korea. Nah gimana coba rasanya, udah tidak mengerti bahasa korea ini sekarang malah berubah menjadi kota- kota, wah mau jadi apa kayak ginikan sobat hehehe..

Okay, kejadian ini masih berlaku di linux, dan linux yang sering saya dapatkan kasus ini debian dan ubuntu dan turunan debian lainnya. kasusnya hanyalah font, dimana font itu sumber dari berbagai bahasa yang diterapkan didalam komputer atau sistem operasi.

Berbagai bahasapun banyak dibuat, guna mempermudah komunikasi manusia antar negara, dan itulah yang paling penting dalam pertemuan manusia satu dengan yang lainnya. Adapun cara memperbaikinya kalian dapat mengikuti perintah saya ini :

Dalam kasus memperbaiki font korea, dapat menggunakan perintah di terminal linux debian maupun ubuntu dengan perintah :

sudo apt-get install fonts-unfonts-core fonts-unfonts-extra
Kemudian untuk memeriksa hasil dari perintah diatas berhasil, maka lakukan perintah ini diterminal linux debian maupun ubuntu :

sudo apt-cache search korean font 


Ini gambaran berhasilnya, font korea di install di linux debian maupun ubuntu.

Dan setelah itu, kalian berhasil menginstalasi font korea, dan kemudian, tutup semua aplikasi yang lagi berjalan, terutama browser chrome maupun firefox maupun browser lainnya, kemudian buka lagi, dan lanjut akses internet lalu cari artikel dan bertuliskan tulisan korea. Okay itu saja dulu sobat semuanya, selamat membaca dan semoga bermanfaat. - Ghaly
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url