Tips Awet Baterai Android Ini bisa ditiru dengan mudah - GPComp Gadget Mania

Tips Awet Baterai Android Ini bisa ditiru dengan mudah

Tips Awet Baterai Android Ini bisa ditiru dengan mudah
Baterai sering sekali dijadikan permasalahan bila tidak dapat bertahan lama, padahal hal tersebut memanglah lumrah adanya, karena seiringnya masa dan pemakaian pengguna dalam menggunakan baterai juga bisa di sinyalir oleh pemicunya baterai tidak awet. Semisal kasus sering terjadi di telepon pintar android, sebagai gadget terboros dikatakan pada masa lalunya yang sempat membuat pengguna geram akan hal ini.

Contoh Gambaran Baterai
Telepon Pintar
Semenjak android masuk di versi Kitkat hal tersebut juga masih disinyalir demikian, boros dan terkadang mudah ngedrop tanpa dipakai aktifitas apapun itu. Lalu beranjak ke Lollipop hal tersebut hampir tidak terdengar lagi, di sisi pengembangan baterai juga sudah mulai mumpuni berkisar kapasitas 300MaH - 10000MaH sehingga membuat penggunaan gadget telepon pintar android anda semakin lama untuk digunakan, semalaman ngecas atau hanya hitungan jam saja mengecas karena telepon pintar android juga sudah mendukung pengecasan pengisian baterai cepat sehingga sehari hanya sekali dalam mengecas.

Dan ketika pengembangan baterai sudah mulai bagus, kini kembali pada anda, penggunaan yang sehat atau tidak, semisalnya faktor penggunaan yang tidak sehat.

- Penggunaan telepon pintar bila baterai anda masih sekitaran 25 atau 30%, janganlah mencoba untuk mengecas, karena hal ini masih berlaku untuk kesehatan umur baterai telepon pintar yang anda gunakan.

- Mengecas sambil dipakai, masih ada yang mengatakan mitos ?, itu tidak benar, kenyataanya saya sudah mencobanya, dan kini itu terbukti, pertama beli telepon pintar android lollipop bisa tahan seharian suntuk, namun saya mencoba mengecas sambil digunakan dan alhasil selama hal tersebut diterapkan berbulan, akhirnya baterai saya tidak sehat lagi, dan suka ngedrop mendadak bahkan tidak mau mengecas kembali.

- Perlunya digunakan telepon pintar bila baterai dikondisi 100% ?, tentu tidak terlalu dipatokkan hal ini, karena berapa persenpun itu, kecuali 15%, maka baterai sudah bisa dipakai dan andapun tidak harus 100% mengecas juga karena bila didalam kondisi 30% saja sudah bisa digunakan.

- Apakah benar, baterai bisa di kalibrasi ?, tentu benar dan bisa, asal kondisi baterai tidak kembung, dan masih rata serta sehat namun masalah persenannya saja yang tidak akurat bahkan tidak bisa naik, hal ini di anjurkan untuk mengkalibrasikannya, ya tentu dengan memaksa telepon pintar anda diberikan akses root, lalu installah aplikasi yang berkaitan dengan kalibrasi baterai.

Okay itu saja dulu sobat, selamat membaca, dan semoga bermanfaat. - Ghaly
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url