Xiaomi Telepon Cerdas Bersahabat - GPComp Gadget Mania

Xiaomi Telepon Cerdas Bersahabat

Xiaomi Telepon Cerdas Bersahabat
Semudah membalikkan telapak tangan dalam berinteraksi dan beraktifitas dengan produk telepon cerdas asal tiongkok ini. Siapa sih yang tidak kenal dengan telepon cerdas yang satu ini, diam – diam mulai membesar dari sebutir beras kecil kini menjadi beras yang besar sehingga menjadi terbaik dalam terus berevolusi dari tahun ketahun.

Tak hanya di tiongkok atau china, bahwasannya produk telepon cerdas xiaomi ini di gandrungi oleh mereka, namun Negara lainpun mulai merasakan nyamannya dan mudahnya menggunakan telepon cerdas ini. Dimulai tahun 2010 mereka mencoba memulai teknologi telepon cerdas ini untuk dikembangkan, baik dari berbagai aspek maupun persaingan pangsa pasar dalam mendagangkan produk telepon cerdas xiaomi ini baik di negaranya sendiri maupun mancanegara.

Xiaomi Inc.[2] (Tionghoa: 小米科技; Pinyin: Xiǎomĭ Kējì, secara harfiah "Teknologi Xiaomi", atau "Teknologi Beras Kecil")[3] adalah perusahaan elektronik swasta milik pribadi dari Tiongkok yang berkantor pusat di Beijing yang berdedikasi untuk menciptakan pengalaman pengguna dari segala aspek. Didirikan pada tahun 2010, perusahaan ini dengan cepat telah menjadi salah satu perusahaan teknologi terkemuka di Tiongkok. Xiaomi merupakan distributor telepon cerdas terbesar ke-3 di Dunia yang merancang, mengembangkan, dan menjual telepon cerdas, aplikasi seluler, dan elektronik konsumen.[4] Sejak merilis telepon cerdas pertamanya di bulan Agustus 2011, Xiaomi telah memperoleh pangsa pasar di Tiongkok daratan. Pendiri serta CEO Xiaomi adalah Lei Jun, yang merupakan orang terkaya ke-23 di Tiongkok menurut Forbes. Perusahaan ini kini bernilai lebih dari 10 miliar USD dan memiliki lebih dari 5000 karyawan, yang berasal dari Tiongkok, Malaysia,[5] Singapura, India,[6] Filipina dan Indonesia.[7]

Menurut IDC,[8] Xiaomi saat ini merupakan produsen telepon cerdas terbesar ketiga di dunia diikuti oleh Lenovo dan LG yang masing-masing berada urutan keempat dan kelima. Samsung masih tetap diurutan pertama meskipun produksinya menurun, dan diikuti Apple di urutan kedua. Xiaomi juga menjadi vendor telepoon cerdas terbesar di Tiongkok pada tahun 2014, setelah menyalip Samsung, menurut laporan IDC.[9] https://id.wikipedia.org/wiki/Xiaomi

Xiaomi juga memiliki slogan, Slogan Xiaomi adalah "Just for fans" ( Hanya untuk Penggemar), karena setiap langkah dari jalan dipimpin oleh penggemar yang disebut "Mi Fans". Di antarastaf Xiaomi, banyak yang awalnya merupakan penggemar produk Xiaomi sebelum mereka memutuskan untuk bergabung dengan Xiaomi. Xiaomi tidak hanya memiliki tim yang penuh semangat tetapi juga memiliki sikap yang sama, yaitu mengejar kesempurnaan tanpa henti.
Sejarah tentang Xiaomi, Xiaomi didirikan oleh delapan mitra pada tanggal 6 Juni 2010. Pada tahap pertama pendanaan inverstor institusi, termasuk Temasek Holdings, perusahaan investasi milik pemerintah Singapura, perusahaan pendanaan modal dari China IDG Modal dan Qiming Venture Partners, serta perusahaan pengembang prosesor Qualcomm.

Pada tanggal 16 Agustus 2010, Xiaomi resmi meluncurkan firmware berbasis Android pertamanya, MIUI. Telepon cerdas pertama diumumkan pada Agustus 2011 bernama Mi 1. Mi 1 menggunakan firmware MIUI berbasis Android yang menyerupai TouchWiz dari Samsung dan iOS dari Apple.
Pada bulan Agustus 2012, Xiaomi mengumumkan telepon cerdasnya yang bernama Mi 2. Ponsel ini didukung oleh Snapdragon S4 Pro APQ8064 dari Qualcomm, 1.5 GHz quad-core Krait chip, RAM 2 GB, dan GPU Adreno 320. Xiaomi kemudian mengatakan pada tanggal 24 September 2013 bahwa Mi 2 telah terjual lebih dari 10 juta dalam waktu 11 bulan. Mi 2 telah dijual oleh vendor ponsel nirkabel bernama MobiCity di Amerika Serikat, Eropa, Britania Raya, Australia, dan Selandia Baru. https://id.wikipedia.org/wiki/Xiaomi

Begitu popupelarnya telpon cerdas ini, sehingga membuat pengguna makin betah dan terus bebas berekspresi dalam berbagai aktifitasnya dalam menggunakan telepon cerdas xiaomi tersebut, tak hanya telepon cerdas saja yang produksi oleh perusaahaan xiaomi asal tiongkok ini, berbagai fasilitas lainnya juga mereka produksi, seperti Drone (Pesawat Tanpa Awal), Powerbank (Tenaga Cadangan),  wifi, Mi Band (Jam tangan Smart), dan masih banyak lagi perangkat portable lainnya yang di produksi oleh xiaomi.

Di Indonesia sendiri juga sangat banyak disukai oleh masyarakat selain harganya ekonomis dan tidak murahan serta kualitas menjanjikan setara harga telepon cerdas ekslusif, namun beberapa konsumen sempat kecewa, karena produk xiaomi terutama telepon cerdasnya cepat panas, keluar iklan sendiri dan bahkan instalasi aplikasi sendiri tanpa disetujui pengguna. Namun saya punya solusi atasi hal ini setelah menggunakan produk xiaomi telepon cerdasnya yaitu harus mengupgrade os android miui chinanya ke versi Global Stabil, yang dapat di unduh di http://en.miui.com/download.html .


Dan setelah berhasil di unduh, simpan file android yang didownload tadi ke memory internal atau sdcard anda. Kemudian masukkan ke telepon cerdas xiaomi anda, lalu pilih pengaturan dan pilih tentang, kemudian pilih update, dan di pojok kanan atas ada menu bersimbol garis – garis tiga kebawah klik itu, lalu pilih update atau choose update kemudian arahkan ke file android yang anda unduh tadi, dan sampai disini proses akan berjalan lancer dengan disiagakan baterai minimal 60%. Biarkan proses terus berjalan sampai selesai, jangan dimatikan paksa, karena dapat merusak telepon cerdas xiaomi anda. Dan bila sudah berhasil, seharusnya hal masalah tersebut diatas tidaklah ditemukan lagi. Baiklah cukup disini artikel ini, semoga bermanfaat dan selamat membaca. Ghaly
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url