Linux Mint 15 Code Name Olivia - GPComp Gadget Mania

Linux Mint 15 Code Name Olivia

Linux Mint : Clement Lefebvre telah mengumumkan rilis final Linux Mint 15, nama kode yang diberikan "Olivia": "Tim dengan bangga mengumumkan rilis Linux Mint 15 'Olivia' Linux Mint 15 adalah rilis paling ambisius sejak awal proyek.. Kemudian pengguna desktop MATE 1.6 sangat meningkat dan Cinnamon 1.8 menawarkan ton fitur baru, termasuk screensaver dan pusat kontrol tercanggih. Tampilan login sekarang dapat menggunakan basik tema dalam penggunaan bahasa pemograman HTML 5 dan dua alat baru,
"Software Sources 'dan' manajer pengemudi (Driver Manager) ', membuat . penampilan pertama mereka di Linux Mint MDM sekarang fitur 3 penyambut (yaitu aplikasi tampilan login): GTK + penyambut, sebuah GDM penyambut tema tebaru yang ratusan tema yang telah tersedia, dan baru penyambut HTML, juga themeable yang mendukung generasi baru tema animasi dan interaktif. "


Fitur baru di Linux Mint 15
-----------------------------------

Linux Mint 15 adalah rilis paling ambisius sejak awal proyek. MATE 1.6 sangat meningkat dan Cinnamon 1.8 menawarkan ton fitur baru, termasuk screensaver dan pusat kontrol tercanggih. Tampilan menu login sekarang dapat bertema dalam menggunakan bahasa pemograman HTML5 dan dua alat baru, "Software Sources" dan "manajer driver", membuat penampilan pertama mereka di Linux Mint lebih berkesan.


Linux Mint 15 "Olivia" Cinnamon Edition
MDM
-------
MDM sekarang fitur 3 penyambut (yaitu aplikasi layar login):

A GTK greeter
Sebuah GDM penyambut themeable, yang ratusan tema yang tersedia
Sebuah merek baru HTML penyambut, juga themeable yang mendukung generasi baru tema animasi dan interaktif



Interactive and animated login screens, in HTML5



Penyambut HTML baru mendukung teknologi yang paling Web seperti HTML5, CSS, Javascript, WebGL dan dapat digunakan untuk menghasilkan indah animasi dan interaktif layar login.

Linux Mint 15 fitur koleksi GDM dan animasi HTML tema untuk MDM, termasuk tema WebGL yang disebut "Awan GL" yang mensimulasikan terbang di 3D melalui awan :)

Tata letak GTK greeter ditingkatkan, dan penyambut GDM kini mampu menarik frame sekitar entri teks jika tema meminta untuk itu (ini secara signifikan meningkatkan kualitas beberapa tema GDM).

MDM menerima banyak "di bawah tenda" perbaikan dan perbaikan bug dalam 6 bulan terakhir.
Alat konfigurasi MDM, mdmsetup, terlihat lebih baik dan lebih intuitif daripada sebelumnya.






Sumber Perangkat Lunak (Software Sources)
--------------------------------------------------------
Sebuah alat baru yang disebut MintSources, alias "Software Sources", dikembangkan dari awal dengan distribusi derivatif dalam pikiran (terutama Linux Mint, tetapi juga LMDE, Netrunner dan Snow Linux). Ia menggantikan software-sifat-gtk dan sempurna disesuaikan untuk mengelola sumber-sumber perangkat lunak di Linux Mint.

Dari layar utama Anda dapat dengan mudah mengaktifkan atau menonaktifkan komponen opsional dan mendapatkan akses ke backports, paket stabil dan kode sumber:

The new Software Sources tool

A quick speed test to choose the fastest mirror.
Anda juga dapat beralih ke cermin lebih cepat dengan satu klik mouse. Alat ini melakukan tes kecepatan semua cermin yang tersedia untuk Anda:


Manager driver
-------------------
Alat lain dikembangkan untuk Linux Mint 15: MintDrivers, "Driver Manager".


The Driver Manager

MintDrivers bergantung pada backend Ubuntu yang sama dan bekerja dengan cara yang sama seperti software-sifat-gtk. Itu hanya tampak sedikit lebih baik:


  • "Driver Manager" adalah sebuah aplikasi independen, terpisah dari "Software Sources" dan yang dapat Anda luncurkan langsung dari menu.
  • Driver terdaftar dengan nama paket, dan versi mereka secara jelas dinyatakan (dalam kasus driver nVidia karena itu Anda dapat memilih sesuai dengan versi tertentu bukannya bertanya-tanya apa yang "saat ini" atau "update" benar-benar berarti).
  • Perangkat dari merek populer (nVidia, ATI, Broadcom, Samsung ...) diilustrasikan dengan ikon.


Cinnamon 1.8
------------------
Cinnamon 1.8 mewakili 7 bulan pembangunan dan 1.075 komit. Ini fitur banyak perbaikan bug tetapi juga merek fitur baru dan banyak perbaikan.



file Manager
----------------
Nemo menerima banyak perhatian. User interface yang telah banyak dimodifikasi dan perilakunya diadaptasi untuk mengintegrasikan lebih baik dengan kayu manis.


Nemo, the Cinnamon file manager
Sekarang Anda dapat dengan mudah menyembunyikan sidebar dan beralih bolak-balik antara tempat dan treeview. Di bawah masing-masing tempat, jika berlaku, sebuah bar kecil menunjukkan berapa banyak ruang yang digunakan.


Desklets
-----------
KDE menyebut mereka Plasmoids, Android menyebut mereka Widget, di Cinnamon mereka disebut "desklets". Cara yang sama Anda dapat menambahkan applet ke panel Anda, Anda dapat menambahkan desklets ke desktop Anda.



Some Cinnamon desklets


Cinnamon 1.8 kapal dengan 3 desklets terinstal secara default (sebuah peluncur, jam dan bingkai foto) dan banyak lagi akan datang dari masyarakat (ya, sebelum orang-orang bertanya, ada desklet xkcd luar sana).

Screensaver
---------------
Cinnamon sekarang fitur screensaver sendiri. Salah satu kekhasan adalah bahwa Anda dapat menentukan pesan jauh sebelum mengunci layar Anda.


You can set an away message before locking your screen.
Orang-orang yang mencari Anda dapat melihat pesan tersebut saat Anda pergi.

The Cinnamon screensaver


Control Center
------------------
Semua modul konfigurasi kini hadir di Pengaturan Cinnamon. Anda tidak perlu lagi menggunakan Gnome Control Center.

System settings in Cinnamon



Manajemen rempah-rempah
-----------------------------------
Di Cinnamon 1.8 Anda dapat menginstal "rempah-rempah" (yaitu applet, desklets, tema, ekstensi) langsung dari desktop Anda. Anda tidak perlu menelusuri http://cinnamon.linuxmint.com lagi.


Downloading new applets from the community is now much easier than before
Anda dapat menerapkan update serta dan jika Spice mendukungnya Anda dapat menggunakan beberapa contoh itu.


Perbaikan sistem :
===========
Penyaji deteksi
-----------------
Muffin sekarang memeriksa yang renderer sedang digunakan. Jika sesi menggunakan Software Renderer (itu yang terjadi ketika ada masalah dengan driver atau jika kartu tidak memiliki percepatan ada) pemberitahuan muncul untuk membiarkan pengguna mengetahui tentang masalah.

Modus Cadangan
----------------------
Cinnamon tidak lagi menggunakan gnome-session untuk mundur. Dalam beberapa kasus gnome-session tidak memungkinkan untuk menjalankan Cinnamon meskipun hardware itu mampu menjalankan Cinnamon. Keterbatasan lain dari gnome-session adalah ketidakmampuan untuk me-restart Cinnamon setelah terjadi kecelakaan. Di Cinnamon 1.8, sesi Cinnamon selalu meluncurkan Cinnamon, sehingga komputer Anda akan mencoba untuk menjalankan Cinnamon tidak peduli apa.

Kayu manis juga menggunakan wrapper untuk restart sendiri dan pulih dari crash potensial. Jika Cinnamon crash sekarang jatuh kembali pada Metacity dan meminta pengguna jika ia / dia ingin me-restart Cinnamon.



Untuk melihat lebih lengkap feature terbaru linux mint 15 olivia ini, dapat merujuk ke link ini :

Jika anda berminat menggunaka sistem operasi mint release terbaru mint 15 ini, maka dapat merujuk link dibawah ini :

 







Sumber infromasi artikel : Langsung di ambil dari situs resmi Linuxt mint Di translate ke bahasa indonesia : Oleh admin Ghaly Site Online
Next Post Previous Post
4 Comments
  • Muhammad Zainudin
    Muhammad Zainudin 31 Mei 2013 pukul 14.24

    mantap gan artikel nya... ajarin bikin screenshot dong,, hehehee... fia fb aje...

  • Ghaly Bayhaqi
    Ghaly Bayhaqi 31 Mei 2013 pukul 14.29

    Huasem.. >.<''.. boleh uga, tapi kebetulan fb ane lagi off dl, lagi fokus buat skripsi gan. :/

  • Remaja Muslim
    Remaja Muslim 31 Mei 2013 pukul 17.58

    Keren cuy pakek bahasa pemrograman HTML5, CSS dan JS. Wah kayak iOS ajah tuh.... :D

  • Ghaly Bayhaqi
    Ghaly Bayhaqi 31 Mei 2013 pukul 21.20

    Ya. gmn nggk keren, linux mint ntu memang sangat unggul sekali dalam hal desktop, guna menarik perhatian pengguna sistem operasi lain, untuk menggunakan linux.. :D

Add Comment
comment url