Comodo Antivirus 1.1.268025.1 berjalan di linux ubuntu - GPComp Gadget Mania

Comodo Antivirus 1.1.268025.1 berjalan di linux ubuntu

Comodo Antivirus : Comodo antivirus merupakan software yang dibuat khusus untuk menangani atau membasmi para virus, trojan, rootkit. dan sebagainya, yang bisa membahayakan komputer anda, tahukah kamu, kalau antivirus comodo ini bisa berjalan atau bisa di installkan juga di sistem operasi linux ?,
kenapa bisa, jawabnya, tanyakanlah para pemogramaming yang membuat antivirus tersebut, hehehe,, mulanya saya tidak yakin ada antivirus yang mampu mengintegrasikan dirinya lewat sistem operasi lain, sebab kebanyakkan software yang dibuat berjalan di sistem operasi windows, kenapa banyak software yang dibuat untuk windows, ya menurut berita yang saya dapatkan di google, bahwa sangatlah mudah meninegrasikan software yang telah mereka programkan dan di compile di windows, sehingga sangat mudah untuk di sesuaikan buat pengguna windows, hehehehe.. kok larinya ke windows ya.., okelah itu cerita sedikitnya saja, nah lihat ini hasil screenshoot yang saya buat, sebagai bukit bahwa antivirus ini bisa di installkan juga bisa di update, dan berjalan setabil di sistem operasi linux.
Sampel desktop ubuntu yang telah di installkan Antivirus comodo

Waw.... kok bisa ya ?
ya jawabnya, jelaslah bisa, selagi pekerja programming antivirus ini, mengerti dalam memahami konsep tubuh sistemnya linux, pasti bisa dibuatkan juga untuk linux, nah sekarang coba anda fikirkan, jika antivirus comodo ini sudah di install, apakah efektif membasmi virus di linux?, jawabnya ya tapi untuk virus bisa di katakan adanya di windows, jadi untuk di linux di katakan backdoor, backdoor juga tidak begitu ancaman besar buat linux, karena masih jarang orang-orang mengerti dalam penggunaan serta tujuan yang dibuat, nah kalau windows, bisa di lemahkan dengan mengacaukan isi systemnya yang terletak di direktori atau folder c:/windows/system32/ , kalau linux, harus memenuhi satu syarat, yaitu user root, jika backdoor yang menyerang berhasil menyarangi user root, maka dengan mudahnya menhapus isi system linux yang telah di install. Ok, berikutnya saya berikan contoh hasil scanning antivirus comodo ini. Lihat screenshoot di bawah ini.

sampel scan antivirus comod di linux

Lalu, apakah anda tau, kalau pepatah mengatakan, ''Selagi ada kemauan dan berjuang untuk melaknsanakannya maka hasil yang tidak mungkin jadi mungkin''. Tetapi jangan khawatir, linux sendiri tanpa antivirus udahlah sangat kuat, karena tidak ada pemborosan port yang terbuka di saat anda lagi online. Nah berikut, screenshoot ini saya tunjukkan hasil scannignya secara detil.

sampel scanning detil
lihatlah, gimana anda percayakan, bahwa ada backdoor itu berbahaya ketika jumlahnya sangat banyak, apalagi dalam keadaan aktif semua.. suram dah jadinya, ubuntu yang saya gunakan bukanlah ubuntu biasa, melainkan versi ubuntu 10.04 codename lucid yang sudah di integrasikan dengan tools pentest punya backtrack 5 r3, nah jika anda penasaran, anda dapat mendownload linknya di bawah ini, dan mencobanya di komputer anda sendiri, ya saran saya pakailah linux pentest untuk, membuktikan kinerja scanningnya.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url