Nougat Oreo dan seterusnya penyelamat Generasi Android - GPComp Gadget Mania

Nougat Oreo dan seterusnya penyelamat Generasi Android

GPComp.online - Kisah ini merupakan pengalaman pribadi saya dalam mengamati dan mengalami hal dalam perkembangan tentang kemajuan sistem operasi android, android membuat saya banyak aksi dan cobaan menantang disetiap versinya. Hal ini dikarenakan sayapun ialah salah satu teknisi komputer maupun hp, ya masih tidak ada apa - apanyalah dibanding banyak orang yang terkenal dimasa milenial ini, namun saya tetap berjuang dan terus mencoba memberikan informasi, baik opini, pengalaman pribadi, bahkan berbagai info kemajuan pesat lainnya, tentu masih di ranah teknologi komputer maupun hp ya sob.
2006 awal mula kenal android masihlah biasa saja karena tidak begitu menarik di banding tetangganya yang lebih laris melalui sistem operasi symbian, ios maupun blackberry os, namun saya tidak lengah untuk terus mempelajarinya, walau belum terkenal tapi perlahan saya memperhatikan google begitu serius membuat berbagai purwarupa gadget mereka, agar bisa dipakai dimasa depan, alhasil google merambah pesat dan maju di era 2007 dan bertahap mengeluarkan versi android terbaru dan begitupun gadget yang mereka punya sebagai wadah untuk sistem android itu, awal mula menggunakan android saya di tahun 2009 kalau tidak salah saya ingat, walau sebelumnya saya sudah mulai menerima jasa perbaikan hp tak hanya symbian,ios maupun blackberry melainkan terus tetap pantau perkembangan ranahnya android.

Masa tahun 2009 saya menggunakan Android Gingerbread di brand Cross Andromeda A7* dan kini nama Cross Jadi Evercoss, dimana pada masa itu kapasitas RAM 512MB dan ROM 256MB termasuk paling mantap, dan telepon pintar ini sempat bertahan sampai pemakaian tahun 2011, setelah itu sudah mulai aplikasi banyak yang rakus menggunakan RAM dan ROM, memaksa kita untuk mengganti gadget yang lebih tinggi lagi spesifikasinya. Agar makin nyaman digunakan.

Singkat cerita Android sejak masa Gingerbread saya perhatikan cukup banyak masalahnya, mulai dari permasalahan susah mengecas, panas berlebihan, suka bootloop dan nyangkut di logo, memori internal cepat penuh, lalu sayapun sering mengakalinya dengan berbagai kostumisasi di sistem androidnya dengan tweak kernel editing (Memodifikasi Sistem Terdalam Utama), thermal engine di modifkan, build.prop yang banyak fungsi macam jenisnya, mulai untuk kamera, sinyal dan menghemat kinerja baterai maupun sebaliknya. Android masih saja hal ini terjadi sampai di android 6 Marshmallow.

Dimulai Android 7 Nougat, 8 Oreo dan 9 Pie sampai yang paling terbaru Android 11, problem di Android mulai perlahan tidak ada lagi, alias sudah jarang terdengar masalah seperti di atas yang saya ceritakan, ini membuat sayapun semakin senang dengan menggunakan android. Nah kejadian di atas kini beralih ke tetangganya yaitu ios, dimana kendala baterai sering terjadi masalah, seperti panas berlebihan, dan nyangkut di logo sistem operasi itu sendiri. Saya perhatikan semenjak steve jobs meninggal dunia, Apple kini saya lihat mulai makin tidak stabil pada iosnya, saya harap masa depan nanti apple bisa mengikuti jejak steve jobs kembali. Dan terus membuat pengguna iPhone merasa nyaman.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url